NdmSCJofn5qcY44UfTlhclVnBp3RL3BTYoA8yFLJ
Bookmark

6 Superfoods untuk Tampil Awet Muda!

6 Superfoods untuk Tampil Awet Muda!

Superior Italian - Siapa yang tak ingin kulit tampak awet muda? Terlepas dari segala metode kecantikan modern, rahasia awet muda sejatinya bisa dimulai dari dapur kita sendiri. Berikut adalah enam superfood yang dapat membantu mewujudkan kecantikan alami dan tahan waktu.

Goji Berries

Goji berries, buah panas yang sedang digandrungi, ternyata adalah salah satu makanan paling kaya gizi di bumi. Kandungan vitamin, mineral, asam amino, fitokimia, dan asam lemak esensial yang tinggi menjadikannya sebagai mukjizat anti-penuaan. Tak hanya itu, goji berries juga memiliki manfaat kesehatan lainnya, seperti meningkatkan imunitas, menurunkan kolesterol, meningkatkan penglihatan, melawan sel kanker, meredakan depresi, dan membantu penurunan berat badan.

Dengan kandungan vitamin C 500 kali lebih tinggi dari jeruk dan beta-karoten lebih tinggi dari wortel, goji berries menjadi sumber vitamin A yang luar biasa. Ditambah dengan vitamin E dan asam lemak esensial, buah ini cocok untuk perawatan anti-penuaan dan kecantikan. Tidak hanya itu, goji berries juga mengandung polisakarida yang dapat merangsang produksi hormon pertumbuhan manusia yang memperbaharui oleh kelenjar pituitari.

Aloe Vera

Lupakan botox, aloe vera dapat meningkatkan produksi kolagen secara alami untuk mendapatkan kulit yang kencang dan bebas kerutan. Alternatif botox paling alami!

Gel dalam daun aloe vera mengandung sekitar 200 senyawa aktif dengan lebih dari 75 nutrisi. Ini termasuk 20 mineral, 18 asam amino, dan 12 vitamin, termasuk vitamin B12 - salah satu sumber tanaman langka dari vitamin ini. 

Aloe vera juga memiliki sifat antimikroba melawan jamur dan bakteri, serta mengandung steroid tanaman anti-inflamasi dan enzim. Aloe vera terkenal dapat meningkatkan pencernaan, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan sangat efektif dalam menyembuhkan, melembabkan, dan meremajakan kulit dengan merangsang produksi kolagen.

Alpukat

Alpukat dapat melembutkan dan melunakkan kulit, dengan tingkat penyerapan kulit tertinggi dibandingkan dengan minyak almond, jagung, zaitun, dan kedelai.

Alpukat juga mengandung vitamin E (bagus untuk kulit), karotenoid antioksidan, dan master antioksidan glutation yang sangat kuat dan memiliki potensi anti-karsinogenik. Tingkat glutation yang tinggi ditemukan di dalam hati di mana pengeluaran bahan-bahan beracun terjadi.

Glutation efektif melawan polutan seperti asap rokok, gas buang, dan radiasi ultraviolet. Penelitian saat ini sedang mengeksplorasi potensi manfaat glutation untuk berbagai kondisi termasuk kanker, penyakit jantung, kehilangan memori, arthritis, penyakit Parkinson, eksim, gangguan hati, keracunan logam berat, dan AIDS.

Chlorella

Asam nukleat RNA dan DNA dalam Chlorella (sumber tertinggi yang diketahui) mengarahkan pertumbuhan dan perbaikan seluler, memungkinkan tubuh kita memanfaatkan nutrisi lebih efektif, menghilangkan toksin, dan menghindari penyakit. 

Produksi asam nukleat dalam tubuh cenderung menurun seiring bertambahnya usia, itulah sebabnya mengapa konsumsi mereka direkomendasikan oleh Dr. Benjamin Frank dalam bukunya "The No-Aging Diet." Paul Pitchford dalam "Healing With Whole Foods" menulis bahwa "kekurangan asam nukleat menyebabkan penuaan dini serta kekebalan yang melemah." 

Penelitian di Medical College of Kanazawa di Jepang menemukan bahwa tikus yang diberi makan chlorella memiliki peningkatan umur sekitar 30 persen. Menggantikan RNA dan DNA dapat menjadi kunci untuk kesehatan, kekebalan, dan umur panjang secara keseluruhan.

Selain asam nukleat, chlorella penuh dengan vitamin, mineral, antioksidan, enzim, dan asam amino, menjadikannya superfood yang sangat memperbaharui dan meningkatkan kesehatan. Spirulina adalah pendamping yang setara.

Bee Pollen

Dalam meraih kulit yang muda dan cantik, bee pollen memiliki berkah yang luar biasa. Dokter kulit Swedia, Dr. Lars-Erik Essen, menggunakan bee pollen untuk berhasil mengobati jerawat dan kondisi kulit lainnya, dan melihat efek mempercantik dan anti-penuaan. Ia melaporkan bahwa bee pollen "tampaknya mencegah penuaan sel dan merangsang pertumbuhan jaringan kulit baru." 

Bee pollen menawarkan perlindungan efektif terhadap dehidrasi dan memberikan kehidupan baru pada sel-sel kering. Ini meratakan kerutan dan merangsang pasokan darah ke seluruh sel kulit. Menurutnya, sifat peremajaan kulit bee pollen disebabkan oleh konsentrasinya yang tinggi dari asam nukleat RNA dan DNA, serta aksi antibiotik alaminya. 

Bee pollen memiliki sejumlah manfaat kesehatan lainnya, termasuk melawan infeksi, menurunkan kolesterol, memperkuat darah, meningkatkan sistem kekebalan, meningkatkan kekuatan fisik dan stamina, membantu umur panjang, dan meningkatkan libido! Oleh sebab itu, bee pollen sering disebut sebagai 'makanan sempurna' karena kelengkapan nutrisinya.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa dapat mempercepat metabolisme dan benar-benar membantu menurunkan berat badan. Ini juga sangat mempercantik dan melembabkan kulit, serta memiliki sifat antioksidan yang melindungi dari kerusakan radikal bebas, menjaga kulit tetap muda dan sehat. 

Baik dikonsumsi secara internal maupun diaplikasikan secara eksternal, minyak kelapa adalah sekutu hebat untuk regimen perawatan kulit kecantikan. Minyak kelapa juga mengandung asam laurat, asam lemak antimikroba yang membunuh bakteri, virus, dan jamur.

Kesimpulan

Dalam rangka mencapai kulit awet muda secara alami, keenam superfood ini menjadi pilihan yang sangat menarik. Mulai dari keajaiban goji berries yang kaya akan nutrisi, aloe vera sebagai alternatif botox alami, avokad dengan kelembutan dan kemampuan penyerapan tinggi, chlorella yang memperbaharui seluler, bee pollen sebagai penyegar kulit, hingga minyak kelapa dengan kemampuan pelindung anti-penuaan. Integrasi superfood ini dalam pola makan dan perawatan kulit dapat menjadi kunci untuk tampil cantik dan awet muda. Selamat merawat diri dan kulit dengan kebaikan alami!

Posting Komentar

Posting Komentar